Latest Posts :
Home » , , , » CARA UPGRADE OS BLACKBERRY

CARA UPGRADE OS BLACKBERRY

{[['']]}


Beberapa bulan yang lalu saya ingin meng-upgrade OS Blackberry saya karena Blackberry yang saya pakai masih terinstalasi OS bawaanya yang saat itu masih OS 5. Alih-alih saya datang ke Counter penyedia jasa upgrade OS Blackberry. Front liner counter tersebut membuka harga Rp 100.000,- . Setelah bernegosiasi akhirnya harganya di turunkan menjadi Rp 75.000,-. Setelah saya pertimbangkan lebih baik di upgrade sendiri aja. Saya ingin berbagi pengalaman buat sobat yang ingin upgrade OS Blackberrynya .


Seperti halnya OS windows dan mac, OS BlackBerry juga terus diperbaharui dengan versi baru untuk memperbaiki system operational / kerja devicenya. Dan RIM menyediakan update OS tersebut secara gratis dengan mendownload melalui situs resmi Blackberry. User BlackBerry dapat mendownload OS dari website RIM dan instal upgrade OS BlackBerry sendiri secara mudah.
Yang perlu sobat siapkan untuk meng upgrade OS Blackberry adalah menginstal Blackberry Desktop Software ke PC atau laptop yang software terdapat di CD Blackberry sobat, atau sobat dapat mendownloadnya DI SINIMinimum system requirements dari komputer yang digunakan juga haru sesuai sobat dapat sobat melihatnya  DI SINI.


Yang perlu diperhatikan saat melakukan upgrade OS Blackberry


Sebelum sobat melakukan upgrade, terlebih dahulu backup data-data blackberry sobat. Caranya: jalankan blackberry desktop software kemudian hubungkan blackberry sobat ke komputer menggunakan kabel data. pada menu device pilih backup, kemudian pilih lokasi dimana sobat akan mengimpan backup data.

Cara upgrade OS BlackBerry secara online


  • Jalankan BlackBerry Desktop Software, hubungkan hanset Blackberry ke komputer.
  • Pada menu device klik update lalu tunggu beberapa saat, jika software mendeteksi adanya OS terbaru maka akan muncul pemberitahuan adanya update OS.

  • Ikuti wizard yang ada. tunggu sampai prosesnya selesai dan BlackBerry reboot, sobat harus bersabar sebentar karna proses ini bisa memakan waktu sampai kurang lebih satu jam.

  • Selesai.
    Jika setelah proses upgrade selesai tapi data contak BBM-nya hilang Restore dengan data yang sudah dibackup menggunakan Desktop Manager. Caranya klik pada menu Device lalu pilih restore, pilih lokasi dimana sobat menyimpan backup lalu tunggu proses restore selesai.

Cara upgrade OS BlackBerry secara manual

Jika dengan cara upgrade blackberry secara online Blackberry Desktop Manager tidak menemukan update terbaru, sobat bisa mendownload OS terbaru dari Blackberry sobat yang disediakan oleh situs resmi blackberry, KLIK DI SINI. Pilih sesuai vendor operator sobat dan pilih sesuai tipe BlackBerry sobat.

Dengan cara upgrade OS BlackBerry secara manual ini terkadang ada OS yang tidak disediakan untuk operator sobat karena biasanya ada fitur untuk operator masing tertentu yang tidak ada di operator lain. Namun sobat tetap bisa menggunakan OS yang disediakan untuk operator lain jika OS tersebut tidak tersedia untuk operator dengan cara menghapus file vendor.xml pada instalan OS di PC. Berikut ini langkah-langkah upgrade OS Blackberry cara manual:
  • Install OS yang telah di download, klik file exe OS untuk Install OS ke komputer yang akan diupgrade via komputer. Penting Restart komputer sobat.
  • Hapus vendor.xml di C drive -> program files -> common files -> research in motion -> app.loader
    Back up data BlackBerry ke komputer dengan Desktop Manager.
  • Buka software desktop manager, hubungkan BlackBerry nya ke komputer untuk di connect ke desktop manager.
  • Desktop manager akan otomatis detect untuk synchronize data, lalu akan otomatis check for updates yang muncul OS versi terbaru sebagai updates/upgrade, ikut petunjuk. (kalau tidak terdetect, restart lagi komputer dan restart desktop manager).
  • Kalau desktop manager masih tidak mendetect OS baru, tutup desktop manager dan masuk ke tempat hapus vendor.xml, klik loader.exe dan ikuti petunjuk.Tunggu sampai proses reboot selesai.


  • Restore data yang sudah dibackup sebelumnya.Selesai
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 November 2022 pukul 15.40

Belsoli123 adalah situs yang menyediakan ringtone terbaik untuk smartphone di Korea.

Posting Komentar

 
Support : || Creating Website || Pujiono ||
Copyright © 2011. IPTEK DAN IMTAQ - All Rights Reserved