Latest Posts :
Home » , » Cara Partisi Hardisk Tanpa Software Windows 7

Cara Partisi Hardisk Tanpa Software Windows 7

{[['']]}
Cara Partisi Hardisk Tanpa Software Windows 7 - Membagi hardisk menjadi berbagai partisi menjadi tiga atau empat bagian tentu akan membuat kerja komputer menjadi lebih efisien dengan membagi tugas tiap partisi hardisk. Terdapat banyak software yang berfungsi untuk membagi atau mempartisi hardisk yang bisa kita download dari internet. Saat kita ingin mempartisi hardisk menjadi masalah tersendiri jika PC ( Personal Computer ) atau laptop
kita tidak terhubung dengan jaringan internet. Artikel saya kali ini semoga bisa membantu bagi anda yang membutuhkan solusi saat mengalami masalah seperti di atas. Ikutin langkah-langkah berikut untuk mempartisi hardisk tanpa software windows 7.
  1. Klik tombol Start, lalu klik kanan pada menu "Computer"  => "Manage"
  2. Selanjutnya akan keluar jendela Computer Management klik menu "Storage" => "Disk Management" dimana kita bisa memilih file yang ingin kita bagi.
  3. Klik kanan pada file yang ingin kita bagi sebagai tahap selanjutnya dalam mempartisi hardisk, lalu klik Shrink Volume.











  4. Jendela selanjutnya akan mengizinkan kita untuk menentukan jumlah volume yang diinginkan pada partisi baru yang akan dibuat. Klik tombol ”Shrink”, lalu kita perlu menunggu sejenak sampai proses selesai dan partisi baru terbentuk.








  5. Arahkan mouse pada partisi baru, lalu klik kanan dan pilih ”New Simple Volume”. 








  6. Selanjutnya ikuti step-step partisi hardisk ini untuk menentukan jumlah volume driver yang kita kehendaki serta menentukan urutan drive letter (C, D,E, F). Kita bisa menyesuaikannya sesuai kehendak kita masing-masing.
  7. Selanjutnya  pilih format drive dari partisi baru ini, dan tak ketinggalan juga memilih label dari drive yang ingin dibuat.
  8. Langkah terakhir klik Finish. Selesai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : || Creating Website || Pujiono ||
Copyright © 2011. IPTEK DAN IMTAQ - All Rights Reserved