Latest Posts :
Home » , » Mengatasi Blackberry Lemot

Mengatasi Blackberry Lemot

{[['']]}
BlackBerry adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, BlackBerry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan smartphone canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM).
Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia. Sebagai pengguna smartpnone keluaran RIM ini tidak jarang kita dibuat jengkel karena proses loading operasi yang kadang lemot. Untuk mengatasi masalah tersebut berikut ini cara yang bisa sobat coba :
  1. Install aplikasi hanya yang penting saja. Ini karena theme, aplikasi dan lain lain bisa menyebabkan penggunaan memori menjadi banyak dan tentunya akan menguras banyak memori. Cek aplikasi anda dan lihat aplikasi apa yang tidak lagi anda pergunakan, lalu lakukan uninstall.
  2. Membatasi grup BBM. Layanan blackberry messenger adalah penyumbang terbesar dari memori, karena akan menghasilkan banyak sekali sampah. Lakukan pemilihan grup BBM hanya kepada teman-teman atau saudara yang anda kenal saja, hapus satu persatu grup dan ini akan mengurangi beban penggunaan memori.
  3. Tutup chat di BBM yang sudah selesai. Jika Anda merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM - Options - Cari Save Chat History lalu pilih media card. 
  4. Lakukan secara rutin soft reset dan hard reset.Untuk soft reset cukup tekan secara bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Untuk hard reset cabut/lepas batere BB, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
  5. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+ LG LG..akan muncul dilayar hasil log,tekan tombol logo BB ,pilih Clear Log.
  6. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan tombol logo BB ,pilih Clean Now. ( untuk OS 5 )
    Pilih option, Security, Advance security setting, Memory cleaning, Ubah status ke posisi ENABLE, Menu BB, Clean Now. ( untuk OS 6 ).
  7. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BB ,pilih Register Now. ( Untuk OS 5 )
    Pilih Option, Device, Advance system setting, Host Routing Table, tekan tombol logo BB ,pilih Register Now. ( Untuk OS 6 ).
  8. Sesekali lakukan Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat cara inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua,baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BB ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BB ,pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed.



SEMOGA BERMANFAAT !!!!!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : || Creating Website || Pujiono ||
Copyright © 2011. IPTEK DAN IMTAQ - All Rights Reserved