Latest Posts :
Home » , » Cara Menyembunyikan Partisi Drive

Cara Menyembunyikan Partisi Drive

{[['']]}
Dalam kesempatan sebelumnya Pujishare sudah mempublikasikan artikel tentang Mengunci Folder Dengan Passwod, nah bagaimana jika sobat ingin menyembunyikan drive atau partisi ( untuk mempartisi hardisk baca Cara Partisi Hardisk Tanpa Software pada Windows 7 )  tertentu sehinga tidak bisa diakses secara sembarangan. Cara ini tentunya adalah sebagai salah satu cara yang efektif untuk menyembunyikan dan melindungi data-data penting dalam komputer. Terdapat banyak pilihan software yang di tawarkan terkait dengan
meng-hiden partisi ini, namun pada windows 7 pekerjaan ini bisa di lakukan tanpa harus menginstal software tersebut. Untuk lebih jelasny perhatikan langkah-lankah berikut ini.


Sebagai contoh kita akan menyembunyikan drive Z yang tampak seperti gambar di atas.
Langkah pertama klik START kemudian tuliskan diskpart di kotak pencarian , lalu klik jika sudah ketemu seperti tampak seperti gambar di bawah .


Setelah keluar jendela command prompt, ketikkan list volume dan tekan enter.
 

Pilih partisi yang akan di sembunyikan dari salah satu drive yang di tampilkan oleh jendela commeand promt. Ketik select volume 0 ( sesuai urutan baris ) jika partisi Z yang akan di hiden.


Command prompt akan menampilkan teks Volume 0 is the selected volume, pada baris di bawahnya ketikkan remove letter Z.


DiskPart successfully removed the drive letter or amount point" akan muncul di jendela command promt apabila trik ini sudah berhasil di eksekusi. Sampai di sini drive Z telah berhasil di sembunyikan.


Selamat mencoba !!!!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : || Creating Website || Pujiono ||
Copyright © 2011. IPTEK DAN IMTAQ - All Rights Reserved